Bupati Lotim Lantik 9 Orang Penentu Kebijakan BPPD

  • Whatsapp
Pelantikan Personil Penentu Kebijakan BPPD Lombok Timur./ Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Bupati Lombok Timur melantik dan mengukuhkan 9 orang penentu kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lotim, kegiatan tersebut berlangsung di Loby Kantor Bupati, Senin, 28 Juni 2021.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy meminta kepada pengurus baru agar dapat menjalankan 4 tupoksinya yakni, meningkatkan citra pariwisata, memperbanyak tempat wisata, menggalang pendanaan dengan stackholder, melaksanakan resesh dalam pengembangan pariwisata daerah sesuai dengan peranan masing-masing.

Sukiman juga menyebutkan sejatinya 4 tugas pokok tersebut jika dijabarkan cukup berat, kalau dianggap enteng tidak akan berhasil apalagi hanya sekedar menggugurkan anggaran dari Pemda.

Bupati menegaskan bahwa BPPD jangan terlalu berpatokan pada anggaran yang disediakan Pemda karena jumlahnya yang masih minim, hanya cukup untuk melakukan satu dua kegiatan (event).

Karena itulah, Bupati kembali berpesan supaya pengurus BPPD yang baru dikukuhkan segera menjalin kerja sama dan koordinasi dengan pihak-pihak yang terkait.

“Saudara-saudara sekalian, unsur penentu kebijakan BPPD, berkoordinasilah dengan sebaik-baiknya agar tugas pokok yang diemban terselenggara dengan baik,“ tandasnya.

Adapun Sembilan orang itu adalah, Muhammad Nursandi yang menjabat sebagai Ketua, Drs. H. Gufranudin, sebagai Wakil Ketua dan Yogi Birrul Walid Sugandi, sebagai Sekretaris.

Sedangkan enam lainnya menjadi anggota yakni Busran Ekamayadi, Idham Kholid, Iwan Marindra, Mastur, Izzul Khairi dan Muhammad Nurji.

Sementara itu pasca dilantik, Nursandi, ketua BPPD yang baru mengatakan, Kabupaten Lombok Timur adalah daerah yang lengkap destinasi wisatanya dari 10 Kabupaten/Kota yang ada di NTB.

“Tidak ada di tempat lain destinasi selengkap di Lombok Timur,“ pungkasnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply