Bupati Fauzan Sambut Baik Perumahan Adhyaksa Residence di Lobar

  • Whatsapp

Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid sambutan diacara penandatangan pembangunan perumahan pegawai Kejaksaan ( Adyaksa Reciden ), di Hotel Golden Palace Mataram, Kamis, 15 Oktober 2020. [] M. Rasid/www.ntbpos.com
LOMBOK BARAT – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menghadiri penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (MoU) antara Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Daerah NTB dengan PT. Lombok Royal Property dan PT. Bank BNI Cabang Mataram di Hotel Golden Palace Mataram, Kamis, 15 Oktober 2020.

Penandatanganan kerajasama tersebut terkait pembangunan perumahan Adhyaksa Residence sebanyak 1. 226 unit yang berlokasi di Desa Kuranji, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat.

“Saya sampaikan selamat datang dan menjadi warga di Lombok Barat, jika itu ditindaklanjuti, tetapi kalau tidak juga tidak apa apa, yang penting memiliki property di Lombok Barat,” kata Fauzan Khalid dalam sambutannya.

Bupati Fauzan juga mengatakan bahwa Lombok Barat itu semacam penyangga Kota Mataram karena berada di tengah. Lombok Barat melingkari kota Mataram sehingga perumahan semuanya diarahkan di Lombok Barat.

“Termasuk pembangunan perumahan Adhyaksa Residence yang di Kuranji Labuapi saat ini jalannya sudah luas dan layak termasuk lokasinya strategis kemana mana bisa, ke Kota Mataram maupun pusat Kota Lombok Barat di Gerung,” ujar Fauzan.

Untuk itu ke depan, Mantan Ketua KPU NTB itu berharap Direktur Lombok Royal Property Izzat Husain selaku pengembang untuk menyerahkan pembangunan semua fasilitas umum secara resmi ke Pemerintah Daerah termasuk jalan. Karena jika sewaktu-waktu rusak maka Pemda gampang memperbaiki bila waktunya.

“Kelemahan pengembang di situ jika sudah jadi biasanya pengembang tidak menyerahkan secara resmi ke pemda, maka jika rusak tidak bisa diperbaiki karena belum milik pemda,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Kejaksaan Tinggi NTB Bapak Nanang Sigit Yulianto yang tidak lain penasehat PJI NTB berharap Bupati Lombok Barat selaku pemilik wilayah supaya sarana dan fasilitas umum untuk dipermudah supaya akses masuk bagus termasuk PDAM, BPN dan PLN bisa membantu.

“Tidak lain tujuannya untuk mensejahterakan semua keluarga besar Kejaksaan di NTB baik di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, bahkan instansi lainnya,” katanya.

Dengan perumahan ini, sambungnya, akan mensukseskan program pemerintah untuk memenuhi kebutuhan sejuta rumah bagi yang belum memiliki rumah, pemenuhan rumah di Bumi Gora serta menciptakan lingkungan hijau, sehat dan terjangkau bagi masyarakat.

“Saat ini ada pengembang yang membantu dan memberikan harga yang murah dengan pihak BNI selaku penggalang dana, biar semua untung tidak ada yang dirugikan,” ujatnya.

Hadir diaacara itu, Kepala Badan Diklat Kejaksaan Agung RI Tony Tribagus Spontana, Kepala Kejaksaan NTB, Wakil Kepala Kejaksaan NTB, Asisten, para Kepala Kejari se-NTB, Kepala PJI Cabang NTB, Kepala PT Bank BNI Cabang Mataram, Kepala BPN NTB, Direktur PDAM Giri Menang, General Manager PLN Cabang NTB, Rektor UIN Mataram, Rektor Unram, Kanwil Kementrian Agama NTB, BPN Lombok Barat, Kepala PUTR Lombok Barat dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Lombok Barat. np

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *