Buka Tournament, Sekda Lotim Apresiasi Kekompakan PB Taring Jerowaru

  • Whatsapp
Foto Bersama Sekda Lombok Timur Dengan Peserta Home Tournament PB. Taring Jerowaru./ Foto : Dok. PB Taring/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Home Tournament PB. Taring Cup II Tahun 2021, yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Kecamatan Jerowaru di buka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik, Minggu, 24 Oktober 2021.

Turnamen yang menjadi ajang evaluasi tahunan anggota PB. Taring Jerowaru itu juga dibuka dengan pertandingan pemanasan (Eksebisi) antara H. Juaini Taofik dan Andy sebagai perwakilan anggota PB. Bale Wartawan Lotim melawan pasangan L. Husen dan Jun dari PB. Taring.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, Drs H. M. Juani Taofik, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pengurus beserta seluruh anggota PB. Taring yang tetap eksis dan menjaga kekompakan di usianya yang sudah masuk 10 tahun.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah sangat mengapresiasi perkembangan olah raga badminton di Jerowaru yang hingga saat ini mampu bertahan bahkan tetap solid,“ katanya.

Peserta Turnamen PB. Taring Jerowaru.

Menurut Sekda, dalam membuat sebuah organisasi itu sangat mudah namun tidak banyak yang mampu bertahan karena kekompakan pengurus maupun anggota yang tidak terawat dan pada akhirnya bubar.

Baca Juga

Sementara itu Ketua PB. Taring Jerowaru, Muhyin F menyampaikan terima kasihnya atas kesediaan Sekda Lotim membuka turnamen tersebut, karena menurutnya kehadiran sekda merupakan semangat buat para anggota untuk meningkatkan kwalitas permainannya.

“Kedatangan pak Sekda memang sangat luar biasa dalam mendukung acara kami. Ini merupakan kehormatan bagi kami,“ ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Muhyin juga melaporkan bahwa hingga saat ini anggota PB. Taring Jerowaru berjumlah 84 orang yang berasal dari beberapa Desa di Kecamatan Jerowaru, seperti Desa Sekaroh, Seriwe, Pandan Wangi, Sukadamai dan Jerowaru.

“Meskipun 75% anggota PB. Taring dari Desa Jerowaru tapi semangat kebersamaan anggota dari Desa-desa lain juga sangat luar biasa, sehingga selalu hadir mengisi jadwal latihan maupun kegiatan lain dari PB,“ pungkasnya.

Muhyin juga berharap, setelah ini pemda bisa memberikan suport untuk melaksanakan turnamen yang lebih besar sehingga bisa mengundang club-club badminton yang ada di Lombok Timur.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Jerowaru, Sekcam Jerowaru, Kepala Desa Jerowaru dan beberapa pengurus PB. Bale wartawan Lotim serta anggota PB. Taring. np

Berita Terkait

Leave a Reply