BPKAD Lotim Terus Optimalkan PAD Melalui Penyewaan Aset

  • Whatsapp
L Mustiarep, Kepala Bidang Pengelolaan Aset, BPKAD Lombok Timur./ Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) terus berupaya mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Aset Daerah, terutama dalam hal penyewaan. Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Pengembangan Aset, L Mustiarep ketika dikonfirmasi NTBPOS, Selasa 22 Juni 2021.

“Untuk pengoptimalan PAD ada beberapa upaya yang kami lakukan, salah satunya adalah penertiban sewa dari pihak ketiga,“ katanya.

Mustiarep juga meyebutkan, di samping disewakan, aset Daerah diperuntukkan untuk pembangunan fisik dari Provinsi maupun Pusat demi keberlangsungan program yang mengarah ke masyarakat.

“Dalam waktu dekat, eks pasar Paokmotong yang merupakan aset Pemda sebentar lagi akan dibangun Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT),“ jelasnya.

Mustiarep menambahkan, meskipun aset Pemda dikelola oleh Provinsi, dirinya tidak mempermasalahkan hal tersebut, dikarenakan di samping meningkatkan PAD juga dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga

“Tidak masalah Aset dikelola Provinsi, karena hal itu dapat dirasakan masyarakat,“ ujarnya.

Lebih jauh, Mustiarep menjelaskan, aset Pemda sangat diminati oleh investor yang memiliki Hak Pengelolaan (HPL), dan untuk mengurusnya harus melalui Pusat.

“Kesulitan kita investor yang besar ini kurang aman, karena tidak adanya HPL tersebut,“ pungkasnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply