BNNP NTB Rincikan Capaian Kinerja, Berhasil Ungkap 1,7 Kg Shabu

  • Whatsapp
Kepala BNNP NTB menyampaikan capaian kinerja pada acara Press Release TW III tahun 2019. Di Sekretariat GPAN, Taman Ayu, Lombok Barat./Foto: Ahmad M Huzaeri

NTBPOS.CO.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTB merincikan hasil pencapaian kinerja pada bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi dan bidang pemberantasan.

Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, S.H., M.Si. mengatakan, hasil pencapaian kinerja BNNP NTB bersama Jajarannya dalam bidang pencegahan sudah terlaksana kegitan sebanyak 436 kali dengan jumlah data peserta 923.731 orang, di bidang pemberdayaan masyarakat sebanyak 113 kali kegiatan dengan jumlah peserta 999 orang.

Layanan rehabilitasi instansi pemerintah sejumlah 883 orang klien yang dilayani, Capaian Layanan Rehabilitsi Komponen Masyarakat tahun 2019 sebanyak 149 klien, Karakteristik Klien menurut kedatangan Pada Layanan Klinik Pratama di BNNP & BNN Kab/Kota sebanyak 411 klien terdiri dari VOULUNTARY sebanyak 351 klien dan COUMPULSARY sebanyak 60 Klien, Karakteristik Klien yang menonjol Berdasarkan Jenis Usia Pada Layanan Klinik Pratama di BNNP & BNN Kab/Kota untuk dibawah umur 15 tahun sebanyak 30 klien, umur 15-20 TAHUN sebanyak 182 klien dan 21-25 TAHUN sebanyak 94 klien.

Karakteristik Klien yang menonjol Berdasarkan Pendidikan Pada Layanan Klinik Pratama di BNNP & BNN Kab/Kota untuk pendidikan SMA 184 orang klien dan SMP sebanyak 135 klien, Karakteristik Klien menurut jenis Zat Pada Layanan Klinik Pratama di BNNP & BNN Kab/Kota jenis shabu sebanyak 393 klien.

Periode Januari hingga Oktober 2019, BNNP telah mengungkap 1,7 Kg Sabu.

Baca Juga

” Dalam bidang pemberantasan atau hasil pengungkapan kasus Narkotika BNNP NTB periode bulan Januari sampai dengan Oktober 2019 sebanyak 6 LKN, 7 TSK dan berat Bersih sebanyak 1,7 Kg Shabu.” Kata Kepala BNNP saat menggelar kegiatan Press Release TW III di sekretariat GPAN Taman Ayu, Dusun Bongor, Kec. Gerung Kabupaten Lombok Barat. Kamis, 14 November 2019.

Selain kegiatan Press Release TW III tahun 2019, BNNP NTB memberikan dukungan dan apresiasi kepada GPAN taman ayu dusun bongor, yang di rangkaikan dengan pemberian atau penyerahan dukungan berupa buku bacaan tentang P4GN, lefleat, stiker, mini benner, poster, plakat, sertifikat penggiat anti narkoba. Yang diterima langsung oleh ketua GPAN dan Kepala Desa Setempat.

Sehingga dalam kegiatan apresiasi GPAN taman ayu tersebut, Brigjen Pol Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, berharap GPAN taman ayu di jadikan contoh bagi desa-desa lain yang ada di provinsi NTB dalam memerangi narkoba tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Ketua GPAN Mursidin saat wawancara dengan awak media, ia menerangkan, sudah melakukan Rehabilitasi sebanyak 23 orang dan sudah dibawa ke BNNP NTB.

” Kita juga sudah berkoordinasi dengan Kabasispol Lombok Barat serta pihak Desa taman ayu. Saat ini 23 orang tersebut sedang menjalani rehabilitasi di kantor BNN, 3 orang di bawa ke balai rehabilitasi Lindi Bohor, 2 orang di Rumah Sakit Jiwa, sedangkan 27 orang rehap rawat jalan”,Terangnya.

Mursidin juga berharap, dapat dibangunkan sekretariat atau tempat pasca rehab untuk mereka yang sudah menjalani rehab di tanah yang sudah di berikan oleh bupati, karena setelah menjalani rehabilitasi, mereka harus ada kegiatan agar tidak lagi mengenal yang namanya narkoba tersebut.[]NP- Amh

Berita Terkait

Leave a Reply