Bhabinkamtibmas Polres Lotara Berikan Bantuan ke Masyarakat

  • Whatsapp
Inaq Sumaji (65) Warga Dusun Pegadungan Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan, KLU Saat Diberikan Bantuan Sembako Oleh Bhabinkamtibmas Desa Sambik Elen, Bripka Lalu Budi Setiawan./Foto: Dok. Polres Lotara/www.ntbpos.co

LOMBOK UTARA – Wabah Covid-19 sampai saat ini menimbulkan dampak seluruh masyarakat terutama pada warga kurang mampu. Bhabinkamtibmas Desa Sambik Elen, Polsek Bayan Polres Lombok Utara dan Polda NTB mengadakan kegiatan bakti sosial di desa binaannya, Sabtu 10 April 2021.

Bhabinkamtibmas Desa Sambik Elen, Bripka Lalu Budi Setiawan menyerahkan secara langsung bantuan berupa Sembako kerumah warga yang sudah lansia, buruh harian lepas maupun karyawan yang terkena PHK.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lombok Utara (Lotara), AKBP Feri Jaya Satriansyah, melalui Kasat Binmas Polres Lotara IPTU Muhammad Sarbini menuturkan, kegiatan Baksos ini sebagai bentuk kepedulian personil Bhabinkamtibmas terhadap masyarakat di desa binaan guna meringankan beban warga.

“Bantuan sembako yang dibagikan di desa binaan berasal dari dana satuan Bhabinkamtibmas yang dimasa pendemi Covid-19 digunakan untuk kegiatan sosial berupa pembagian sembako,“ ucapnya.

Selain itu, tambahnya, para Bhabinkamtibmas mengadakan gerakan sosial Jum’at berkah yang bertujuan untuk berbagi dengan warga kurang mampu yang ada diwilayah Desa binaannya.

Baca Juga

Sarbini menjelaskan, kegiatan Baksos yang dilakukan personil Bhabinkamtibmas selain bentuk kegiatan sosial juga sebagai sarana silaturrahmi dengan warga di desa binaan.

Ia juga menghimbau dan mengedukasi warga dalam upaya medukung program kampung sehat jilid 2 yang diinisiasi Kapolda NTB sebagai upaya dalam menekan angka penyebaran Covid 19 dengan menjaga kebersihan, menerapkan protokol kesehatan dan mendisiplinkan masyarakat.

Karena itu, Sarbini mengajak masyarakat mematuhi himbauan pemerintah dengan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas tidak penting.

“Himbauan pemerintah tidak lain tujuannya untuk memutus rantai penyebaran virus corona,“ pungkasnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply