Berdalih Untuk Mendapatkan Ilmu Kebal, SI Cabuli Anak Dibawah Umur

  • Whatsapp
Pelaku Pencabulan Saat Diamankan di Polres Lotara./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK UTARA –  Tim Puma Satreskrim Polres Lombok Utara bersama Unit Reskrim Polsek Bayan, berhasil mengamankan seseorang berinisial SI (31) tersangka pencabulan terhadap anak bawah umur di Dusun Barong Birak, Desa Sambik Elen, Kecamatan Bayan.

Sesuai keterangan awal dari pelapor, SI diduga memaksa korban untuk melakukan hubungan badan di salah satu gubuk kosong tengah sawah samping rumah kakek korban di Dusun Teres Genit, Desa Bayan Kecamatan Bayan, dengan imingi-iming korban akan diberikan uang jajan Rp 5000.

Kapolres Lombok Utara, AKBP Feri Jaya Satriansyah, melalui Kasat Reskrim, IPTU  I Made Sukadana mengatakan, berawal dari laporan tersebut tim bergerak cepat untuk melakukan penangkapan di wilayah Dusun Teres Genit pada hari Kamis, 30 September 2021.

“Saat akan dilakukan penangkapan, pelaku SI berhasil mengetahui kedatangan tim sehingga melarikan diri,“ tuturnya.

Tak lama kemudian, tim berhasil melacak persembunyian SI di Dusun Barong Birak, Desa Sambik Ellen dan berhasil diringkus. Setelah diintrogasi, SI mengaku melakukan pencabulan untuk mendapatkan ilmu kebal.

Baca Juga

“Syarat untuk mendapatkan ilmu kekebalan, katanya pelaku harus bersetubuh dengan anak-anak dan perempuan dewasa,“ jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku langsung digelandang ke Polres Lotara dan dijerat dengan Pasal 81 Ayat (1) Jo Pasal 76D dan atau pasal 82 Jo Pasal 76E Undang-Undang RI No 35 Tahun 2014 Perubahan Atas Undang-Undang RI No 23 Tahu n 2002 Tentang Perlindungan Anak. np

Berita Terkait

Leave a Reply