Beraksi di Prapen, Pelarian Pelaku Curanmor Asal Bilelando Berakhir di Rumah Mertua

  • Whatsapp
Pelaku Curanmor dan Barang Bukti Saat Diamankan Polisi./Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TENGAH, NTBPOS.com – Pelaku pencurian motor di Kelurahan Prapen Kecamatan Praya pada Minggu (8/8) lalu berhasil dibekuk petugas di rumah mertuanya di Batu Sise, Desa Kidang Kecamatan Praya Timur, Minggu, 29 Agustus 2021.

Sebelumnya, Polisi melakukan penyelidikan berdasarkan laporan korban Baiq Sinta Dwi Permatasari (29) yang kehilangan motor di rumahnya dan setelah berhasil ditangkap, pelaku diketahui bernama DW (27), warga Bilelando, Lombok Tengah.

“Pelaku sudah kami amankan ke Mapolres Loteng untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,“ terang Kasat Reskrim, AKP I Putu Agus Indra P, Senin, 30 Agustus 2021.

Agus juga menjelaskan bahwa, pelaku melakukan aksinya dirumah korban di Kelurahan Prapen pada siang hari. Saat itu korban yang baru pulang dari pasar memarkir motor di garasi depan rumahnya dalam keadaan stang terkonci.

“Korban mengetahui motornya hilang sekitar pukul 16.00 wita, ketika hendak menyiram tanaman di dekat garasi tempatnya menaruh motor. Sementara atas kejadian itu, korban ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta,“ jelasnya.

Baca Juga

Sedangkan dari tangan pelaku, berhasil diamankan barang bukti sepeda motor korban jenis Honda Vario warna Hitam Silver dengan Nomor Polisi DR 3062 TE.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 ayat 2 KUHP, dengan hukuman maksimal 9 tahun. np

Berita Terkait

Leave a Reply