Beraksi di Loteng, Dua Jambret Ditangkap di Mataram

  • Whatsapp
Dua Pelaku Jambret Beserta Barang Bukti./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.co

LOMBOK TENGAH – Dua terduga pelaku jambret yang beraksi di Jalan Raya Waker Desa Puyung, Kecamatan Jonggat pada Senin (5/7) lalu akhirnya tertangkap warga di Pagutan Kota Mataram.

Kedua pelaku tersebut adalah Cerebik (35) asal Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur, dan Reza (21) asal Desa Labulia, Kecamatan Jonggat.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho melalui Kapolsek Jonggat, IPTU Bambang Sutrisno menerangkan, kedua terduga pelaku ditangkap setelah diteriaki maling karena hendak mencuri sepeda motor di wilayah Pagutan, Kota Mataram.

“Sebelum menjalankan aksinya, terlebih dahulu diteriaki maling oleh warga dan berhasil ditangkap warga,“ terangnya.

Sebelum ke Mataram, lanjutnya, kedua terduga pelaku telah menjambret Handphone merk i-phone milik Guntur Afgan Ramdhani (21) di Jalan Raya Waker Desa Puyung Kecamatan Jonggat. Guntur selaku korban kemudian melapor ke Polsek Jonggat atas kejadian yang menimpanya.

Dijelaskannya, pelaku yang berhasil membawa kabur barang rampasannya, pulang ke rumah Reza di Labulia, Jonggat. Tak lama kemudian, Cerebik mengajak Reza jalan-jalan ke Mataram untuk mencuri sepeda motor.

Saat akan beraksi, warga yang melihat gelagat mencurigakan dari keduanya berteriak maling dan langsung tertangkap warga di tempat. Keduanya kemudian dibawa ke Mapolsek Pagutan Kota Mataram.

Mengetahui hal itu, Kapolsek Jonggat datang menjemput pelaku untuk proses lebih lanjut di Polres Lombok Tengah. Atas kejadian itu, terduga pelaku disangkakan dengan pasal 363 KUHP. np

Reporter : M. Hardi Putrawan

Editor : Suandi Yusuf

Berita Terkait

Leave a Reply