Bahas Kepulangan Warga Bima di Wamena, Pemda Gelar Rapat Koordinasi

  • Whatsapp
Pekab Bima gelar rapat koordinasi kepulangan warga Bima di Wamena, Papua. / Foto: Herman La Dewa

BIMA, NTBPOS.com – Menyikapi kondisi warga Bima yang terdampak konflik di Wamena Papua, Bupati dan Wakil Bupati Bima melakukan rapat Koordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bima untuk membahas proses Evakuasi warga Bima yang ada di Papua di ruangan Rapat Bupati, Selasa, 1 Oktober 2019.

Hasil Rapat Koordinasi (Rekor) tersebut, diputuskan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima Drs Andi Sirajuddin, M.Ap didampingi Kabid BJS, Rizal Muklis SE akan bertolak ke Wamena Papua sebagai urusan Pemerintah Kabupaten Bima.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE prihatin dengan kondisi yang dialami warga Kabupaten Bima di wilayah tersebut. Sekaligus menitipkan salam dan do’a bagi segenap keluarga besar di Wamena, Papua.

“Kita prihatin dengan kondisi warga bima di sana. Semoga mereka tetap dalam kondisi baik dan aman,” ujarnya.

Keberangkatan utusan Pemerintah Kabupaten Bima dalam rangka mendekatkan komunikasi dan mengefektifkan koordinasi untuk persiapan pemulangan warga Bima korban kerusuhan. Sekaligus untuk melihat dari dekat kondisi terkini warga Bima yang ada di lokasi pengungsian, lanjutnya.

Baca Juga

Dalam kesempatan itu Bupati Bima Hj. Dinda Damayanti Putri menegaskan untuk proses Evakuasi kepulangan warga Bima “Kalau perlu kami akan mencarter pesawat untuk memulangkan masyarakat Bima”.

Ini harus dilakukan dalam rangka memberikan keselamatan dan kenyamanan terhadap mereka akibat musibah tersebut dan saya titipkan do’a semoga semuanya baik-baik saja dan selalu dalam lindungan Allah SWT, tutupnya. [] NP-Amh

Berita Terkait

Leave a Reply