HMI Badko Nusra Apresiasi Kinerja Kombes Pol Helmi Berantas Narkoba

  • Whatsapp
Dirnarkoba, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf dan Ketua Bidang Infokom HMI Badko Nusra, Muhamad Arif . / Foto: Istimewa/www.ntbpos.com

MATARAM, NTBPOS.com – Siapa yang tidak kenal sosok Dir Resnarkoba Polda NTB, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf, sosok yang tegas dalam memberantas kasus narkoba di NTB. Mulai dari kurir hingga bandar kelas kakap telah berhasil di libasnya.

Ketua Bidang Infokom HMI Badko Nusra, Muhamad Arif mengakui sejumlah kasus narkorba yang ditanganinya terbilang cukup sukses alam kurun waktu setahun lebih. Terutama dalam memberantas mafia bandar narkoba.

“Ini harus kita apresiasi, karena menyangkut keselamatan generasi,“ ucap Muhamad Arif, Selasa, 30 November 2021.

Arif mencontohkan kasus yang melibatkan bandar besar dalam penyelundupan narkorba dari Banten ke NTB yang sebelumnya selalu lolos dari kejaran, berhasil digagalkan pada saat melakukan transaksi 1 kg Sabu disalah satu Hotel di Senggigi beberapa bulan lalu.

“Ini kasus yang kesekian kalinya melibatkan bandar besar narkorba dari Sumbawa,“ sebutnya.

Prestasi yang ditorehkan Ditresnarkoba Polda NTB sepanjang 2020 telah berhasil mengamankan 7. 378,06 kg Sabu dan  3. 912, 95 Kg Ganja dengan angka tindak kriminal yang terjadi atau crime total (CT) sejumlah 83 kasus.

Dari sekian kasus tersebut, prosentase penyelesaian crime clearance (CC) sebanyak 78 kasus yang berhasil diselesaikan. Lalu berangkat ke tahun 2021 tercatat sejumlah kasus narkoba yang diamankan 1,19 gram Sabu di Lotim, 1 Kg Sabu di Lobar dan 366,77 Gram Sabu di dua TKP, yakni di Kota Mataram dan Lotim. Kemudian 300 gram atau 3 ons Sabu dari Malasya yang akan di edarkan ke Pulau Sumbawa.

“Artinya, dari sekian kasus  yang sudah diamankan itu, kita harus apresiasi dan berterimakasih atas kinerja baik yang ditunjukkan Dir Resnarkoba dalam memberantas narkoba di NTB. Tentu menyelamatkan ribuan  warga NTB dari bahayanya pengaruh narkorba,“ jelasnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply