Angka Kesembuhan Pasien Covid di Lotim Mencapai 93,9 persen

  • Whatsapp
Dr. Pathurrahman, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur./ Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur mengklaim angka kesembuhan Covid-19 cukup tinggi, terhitung dari pasien pertama sampai saat ini angka kumulatif terkonfirmasi sebanyak 2.347 sementara pasien yang sembuh sebanyak 2.205.

“Persentase kesembuhan sampai hari ini berkisar antara 93,9 persen, angka yang cukup bagus,“ kata Kepala Dinas Kesehatan Lotim, Dr. Pathurrahman, kepada NTBPOS Senin, 23 Agustus 2021.

Kendati demikian, lanjutnya, kata kunci untuk melawan covid-19 adalah 3T (Tracking, Testing, Treatment), Serta 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci tangan) dibudayakan ditengah masyarakat.

Menurutnya, situasi pandemi yang terkendali di Lombok Timur sekarang ini, tidak lepas dari tingginya kedisiplinan masyarakat mematuhi prokes, di samping banyak upaya yang dilakukan pemerintah, sehingga sejauh ini tercatat masih ada 90 orang yang masih dirawat di RSUD dan RSLT.

“Artinya pengendalian Covid-19 ini juga tidak lepas dari peran aktif masyarakat menggunakan prokes,“ paparnya.

Baca Juga

Mantan Humas Satgas Covid-19 itu juga menjelaskan, kasus harian tertinggi terjadi pada 2 minggu lalu dengan 118 kasus, yang dimana 60 persen kasus luar, artinya masyarakat yang positif memiliki KTP Lotim tetapi pemeriksaan dilakukan di luar.

“Sekitar dua minggu lalu pernah tercatat angka kasus harian tertinggi dengan 118 positif,“ jelasnya.

Pathurrahman menghimbau agar masyarakat tidak lengah terhadap penerapan prokes karena virus tersebut merupakan barang yang sulit terdeteksi dan perlu bersama-sama menghadapi virus tersebut.

“Prokes jangan sampai kendor, teruslah disiplin agar Lombok Timur terbebas dari pandemi,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply