Anggota DPRD Fraksi NasDem dan Sejumlah Aktivis Segel Ruang Sekwan Kab.Bima

  • Whatsapp
Ruang Kerja Sekretaris Dewan dan Bagian Keuangan DPRD Kabupaten Bima disegel./ Foto: Herman@NTBPOS.com

KOTA BIMA, NTBPOS.com – Anggota DPRD Kabupaten Bima Edy Muhlis Ketua Fraksi Partai NasDem bersama dengan sejumlah Aktivis melakukan penyegelan Ruangan Sekertaris Dewan (Sekwan) dan Bagian Keuangan Kantor DPRD Kabupaten Bima. Rabu, 6 November 2019.

Aksi penyegelan itu dilakukan sebagai bentuk protes kepada Sekwan dan Bagian Keuangan DPRD Kab.Bima karena dinilai tidak transparansi dalam pengelolaan anggaran.

Aksi tersebut mendapat dukungan dari sejumlah anggota fraksi lain, diantaranya dari Fraksi PAN, PKS dan Fraksi Gerindra.

Edy Muhlis mengungkapkan, dirinya sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar) sering mengajukan permintaan anggaran perjalanan dinas untuk dukungan kegiatannya sebagai anggota legislatif. Tetapi Sekwan dan Bagian Keuangan beralasan anggaran SPPD DPRD Kabupaten Bima telah habis.

Dirinya menilai hal itu tidak masuk akal padahal dilain pihak porsi anggarannya masih ada dan besar. Sehingga ia merasa diperlakukan sangat tidak adil dan diskriminatif.

Baca Juga

Untuk itu, ia meminta pihak kejaksaan dan aparat kepolisian agar melaksanakan audit terhadap keuangan DPRD Kabupaten Bima. Karena menurutnya banyak permasalahan terkait pengelolaan keuangan legislatif.

“Kami meminta kepada pihak Kejaksaan dan aparat Kepolisian untuk segera melakukakan penyelidikan dan mengaudit keuangan DPRD Kabupaten Bima”. Tegasnya.

Sementara itu, Sekwan dan bagian keuangan DPRD Bima, dikonfirmasi NTBPOS.com namun sampai berita ini di turunkan belum mendapatkan keterangan soal aksi penyegelan itu.[]NP-Hrm

Berita Terkait

Leave a Reply