Ady Setiawan Disambut Bupati Bima Usai Bela TIMNAS di Qatar

  • Whatsapp
Bupati Bima dengan Ady Setiawan di VIP Room Bandara Sultan M.Salahudin Bima./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.co

BIMA – Setelah membela Timnas Indonesia Senior pada kualifikasi Piala Dunia Qatar 2021 kemarin, Ady Setiawan kini kembali ke kampung halamannya di Bima untuk mengisi liburan.

Sambutan hangatpun dilakukan oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, mengiringi kedatangan Pemain Timnas Indonesia bernomor punggung 23 itu di bandara Sultan M.Salahudin Bima, Kamis 17 Juni 2021.

Bupati Bima yang didampingi beberapa pengurus KONI dan Persatuan Sepak Bola Bima (Persebi) mengatakan kepada atlet sepak bola berusia 27 tahun itu bahwa, kemampuan dan prestasi yang dimilikinya dapat diandalkan untuk masuk ke Timnas.

Lebih lanjut, Bupati yang biasa disapa Umi Dinda ini berharap dengan adanya putra asli Bima di Timnas Sepak Bola Indonesia dapat menjadi inspirasi banyak pemain bola dan bibit atlet di daerah, mulai dari usia muda sampai dewasa yang semuanya harus mempunyai target.

“Dengan adanya Ady Setiawan di Timnas bisa menjadi inspirasi banyak pemain bola dan bibit atlet di daerah,” ungkapnya.

Bupati juga berpesan kepada atlet muda ini, “Meskipun menyandang predikat pemain nasional yang cukup membanggakan bagi masyarakat dan daerah, jangan lupa orang-orang yang telah berjasa dan mengantarkan sampai sukses,” pesanya.

Sebagai bentuk apresiasinya, Bupati menyerahkan uang pembinaan senilai Rp 20 juta.

Sementara itu, Ady Setiawan, atlet kelahiran Parado ini kepada Bupati secara lugas menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Bima sehingga dirinya tetap menunjukkan prestasi sejak usia dini hingga menjadi pemain senior.

Sejumlah torehan prestasi yang berhasil diraih pemuda kelahiran 10 September 1994 ini yaitu Juara 1 usia dini tingkat Provinsi tahun 2006, Juara 1 sepak bola usia dini tingkat nasional di Jakarta tahun 2007 dan Juara 1 sepak bola usia dini tingkat Nasional tahun 2008.

Pada level lain, Ady Setiawan berlaga pada Porda Makassar, Martapura FC 2012, Prapon SULSEL 2015, PON SULSEL 2016, Barito Putra 2017-2019, Persela Lamongan 2020, Persebaya Surabaya 2021 dan TIMNAS SENIOR Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2021. np

Berita Terkait

Leave a Reply